Membuka email melalui perangkat mobile lebih umum dilakukan, daripada melalui komputer desktop atau webmail clien.
Saat ini, 41% email terbuka pada perangkat mobile. Para pelaku pemasaran (Marketer) perlu merancang layout email yang responsif untuk mendapatkan hasil terbaik dari campaign mereka.

Subscriber kurang memiliki cenderung untuk mengklik dari perangkat mobile.
87% klik terjadi saat penerima (subscriber) membuka email untuk pertama kali. Namun hanya 78% klik terjadi pada perangkat mobile. Semakin banyak orang menerima email melalui perangkat mobile, standar untuk konten yang menarik menjadi lebih tinggi.

Jika pembaca mobile kembali membuka email tersebut melalui perangkat yang berbeda, maka kemungkinan besar lebih banyak klik terjadi.
Penerima email melalui ponsel yang membuka email untuk kedua kalinya di komputer mereka,  memiliki kecenderungan 65% lebih mungkin untuk mengklik. Selain memberikan konten yang menarik, pelaku pemasaran harus fokus untuk mengoptimalkan materi promo mereka agar nyaman dibuka di perangkat mobile dan desktop.

Bagaimana kami melakukan pengukuran

Untuk mengetahui trend di atas, penerima email harus membuka email dengan fitur gambar yang diaktifkan. Beberapa email client (seperti Outlook dan Gmail) memblokir tampilan gambar secara default dan memerlukan upayah Anda untuk mengaktifkannya secara manual. Namun, email client lain (seperti Apple Mail dan iPhone) tidak. Harap dicatat bahwa semua email clien yang tidak mampu menampilkan gambar, seperti model Blackberry versi tua dan perangkat mobile lainnya tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *