Penulisan baris subjek (subject lines) email menentukan apakah email marketing anda berhasil atau gagal. Sekitar 33% penerima email memutuskan apakah akan membuka sebuah email atau tidak berdasarkan baris subjek. Baris subjek yang menarik tentunya dapat meyakinkan penerima untuk membuka email dan mengambil tindakan (Call to action)

Berikut adalah beberapa tipe baris subjek email Anda dapat gunakan:

Tipe Penjelasan

Baris subjek berisi informasi tentang apa yang ada di dalam email. Biasanya informasi penawaran atau promo, diskon, cuci gudang, dll. Kadang juga mencantumkan batas waktu penawaran.

Dengan membaca baris subjek jenis ini, penerima email langsung tahu apa yang di dalam email dan apa pentingnya buat mereka.

Tipe Pertanyaan

Tidak ada salahnya menuliskan pertanyaan pada baris subjek, seperti, “Siap untuk melumpuhkan belanja liburan Anda?” Atau “Apa yang akan Anda lakukan dengan kupon diskon 50% ini?”

Tipe Batas waktu (deadline)

Apakah promo atau event anda akan segera berakhir? Beritahukan pelanggan Anda dengan sebuah email notifikasi tentang batas waktu tersebut. Tuliskan tepat di awal baris subjek, seperti: “Penawaran terbatas”, “Promo berakhir hari ini”, “Tinggal 4 jam lagi”, atau “Pintu terbuka hanya sampai siang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *